Membuat Home Recording


Home Recording?
Pasti udah tau apa itu home recording,jadi saya ga perlu menjelaskan nya lagi
yang saya ini share kali ini yaitu perlengkapan apa saja sih yang di perlukan untuk membuat home recording tersebut.

Yang pertama harus di sipakan yg pasti nya modal Hehehe tapi kamu bisa membeli perlengkapan nya satu persatu kalau memang modal nya kurang .
 
1.Komputer / Laptop
 










Saya membaca di beberapa blog dan forum diskusi ada yg bilang kalau laptop itu tidak bisa di gunakan untuk Rekaman , Tapi saya berpendapat berpendapat berdebeda
Menurut saya Laptop bisa digunakan untuk Rekaman asalkan Spec yg dimilki mumpuni 

2.Sound Card Exsternal











Kenapa Harus mengunakan soundcard exstenal?
karna kalau pake intenal suara rekaman yg di hasilakn  pasti delay jadi nya kualitas jelek 

3.Mic











Mic/Microfon Perangkat ini paling penting karena untuk input suara pasti nya
model microfon banyak banget ,model yang di atas bukan buat rekaman tapi karena kita biar irit modal jadi yang pake yang murah murah ajah

TAMBAHAN


Untuk Vocal Gunakan Filter Vocal

4.Alat Alat Musik
 

Nah ini yang bakalan jadi masalah menurut saya , untuk perlangkapan ini mungkin anda perlu budget eksra besar tapi essst jangan khawatit dengan canggih nya teknologi kini kita bisa ngakalin beberapa perlengkan nya
 
Drum : Bisa anda gunakan Software Seprti Virtual drum dll Serch ajah di google
Gitar,Piano dan Bass Dengan Menggukan Software Guitar Pro 
 
Kalau ga pegen ribet bisa gunakan kayboard (organ tuggan)   ,kalau pake ini ga usah ribet pasti nya

5.Software

bisa menggunakan software yg mudah seprti AUDACY
kalau pengen yang bagus Bisa gunakan Sofatware SONY

6.Aksesoris Tambahan

yang ini perangkat seperti
Kabel
Headset
Speaker

Click Me!
Previous
Next Post »