Cara Promosi Band Dan Lagu Ciptaan Sendiri


Seneng sama seni musik atau suka nyiptain lagu sendiri ,tapi bingung harus kemana dan bagaimana cara saya mempromosikan lagu band kamu,karena kamu tidak memilki link untuk melakukan melakukan promosi dan tidak memiliki pengalaman untuk hal itu,jangan khawatir dan jangan menyerah.


Sebelum anda melakukan promisi lagu anda,pastikan terlebih dahulu yang anda miliki berkualitas dan dapat di terima oleh orang lain,hal ini bisa anda lakukan dengan meminta teman atau orang lain menilai lagu yang anda ciptakan atau yang band anda miliki.
Pastikan Qualitas suaranya bagus dan jernih ,lakukan Rekaman yang bagus tidak perlu yang mahal yang penting hasil mixing dan mastering studio rekaman yang anda pilih baik.

 Faktor keberuntungan sangat penting ketika melakukan Promosi karena banyak musisi yang hebat tapi karena faktor keberuntungan tidak berada di pihak mereka,mereka tidak jadi terkenal.
Berikut ada beberapa hal yang anda bisa lakukan untuk promisi :

1.YouTube
Yang ini sudah tidak perlu diragukan lagi ,banyak penyanyi dan band terkenal yang produser temukan di sini oleh mereka.
Untuk melakukan promosi di media YouTube ,pastikan kualitas video anda bagus setidaknya 720p lebih tinggi ,lebih baik.
Pastikan jangan asal membuat videonya,Buat semenarik mungkin sehingga membuat para penonton penasaran.

2.Reverbnation
Semakin banyak media Promosi yang anda gunakan semakin besar peluang anda dikenal masyrakat,maka dari itu upload juga di situs ini.
bagikan link di sosial media supaya banyak orang yang mendegar lagu anda dan rank nya akan naik ,sehingga akan menarik perhatian pengguna yang lainnya.

3.ngemusik.com
Bagus nih situs tinggal upload tanpa perlu registrasi anda dapat mengupload lagu anda sebanyak banyaknya. dan berharap banyak yang download.
sisanya tinggal menunggu keberuntungan.

4.SoundClound
Tidak terlalu di unggulkan untuk promosi namun tidak ada salahnya kita mengunakan media ini sebagai sarana promosi agar penguna Soundclound lainya dapat mendegarkan lagu hasil karya anda.

5.Radio/Televisi
Untuk promosi lewat televisi pasti mahal anda perlu budget yang besar dan belim tentu masyarakat dapat menerima lagu anda ,maka dari itu saya sarankan promosi lewat radio lebih baik.
setiap radio memiliki tarif berbeda beda untuk melakukan promosi lagu.
Promosi Lewat rado cukup efektif terbukti dari beberapa musisi yang terkenal mulai dari promosi lewat radio.

6.Kirim Ke Label Musik
Label musik di indonesia banyak dan sekarang untuk mengirimkan demo lagu bisa langsung di kirim lewat online biasanya bisa dikirim langsung via web adapun yang dikirim via email.
namun jangan terlalu berharap karena banyak sekali yang melakukan hal ini.

Itulah Beberapa hal yang anda dapat lakuakn untuk prmosi kurang lebihnya saya minta maaf ,semoga artikelini bermanfaat dan dapat membantu anda menjadi musisi yang dapat di terima masyarakat.


Click Me!
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
8 Agustus 2021 pukul 03.49 delete

musisi atau band memang sangat perlu dan wajib memaksimalkan fungsi sosial media untuk promosinya! tetapi disaat jaman sekarang sepertinya hal itu masih kurang, untuk branding yang lebih maksimal memiliki website akan jauh lebih menguntungkan! tidak perlu bagus, sederhan dan informatif sudah sangat mencukupi! seperti website band teman saya ini https://www.colderra.com saya rasa udah mencukupi!

Reply
avatar