Membaca adalah suatu kemampuan yang harus
dimiliki oleh setiap orang. Mempelajari kemampuan membaca biasanya dilakukan
pada saat masih anak –anak. Kemampuan membaca idealnya sudah dapat dikuasai
sebelum anak masuk sekolah dasar. Saat mulai belajar membaca pertama – tama
anak dikenalnkan dengan huruf abjad kemudian setelah mengenal huruf abjad anak
dapat melakukan tahap balajar membaca.
Dalam mengenalkan huruf dan membaca
terhadap anak - anak diperlukan metode pembelajaran yang menyenangkan, menarik
dan tidak membosakan.
Oleh karena itu dibuat aplikasi yang
menarik dan menyenangkan dalam meberikan pengenalan huruf dan membaca yaitu
dengan cara game sebagai media pembelajarannya.
BAB I PENDAHULUAN
Dalam
bab ini terdiri dari latar belakang masalah, perumusan masalah, maksud dan
tujuan, batasan masalah, metode penelitian, dan sitematika penulisan.
BAB II TINJAUAN PUSTAKA
Di dalam bab ini juga berisi tentang teori-teori yang
berkaitan dengan isi laporan tugas sistem multimedia dan pendukung dalam
pemecahan masalah yang di anggap relevan dengan kasus yang terjadi.
BAB III PEMBAHASAN
Pada bab ini menguraikan tentang pengamatan dan
pembahasan laporan tugas sustem multimedia yang telah ditentukan.
BAB IV KESIMPULAN DAN
SARAN
Pada bab ini berisi kesimpulan dari
topik yang telah dipaparkan di dalam laporan tugas sistem multimedia ini dan
berisi dari saran-saran yang mungkin di perlukan dalam pengembangan aplikasi
selanjutnya.
FILE PPT
EmoticonEmoticon