Tips Dan Strategy Mobile Legends



Saya emang enga terlalu jago maen Game Mobile Legend namun saya sering memperhatikan dan menganalis jalan nya pertandinggan dan susunan hero yang di gunakan dan tingkat kemenaggan nya,maka dari itu saya berniat share ilmu ini pada kalaian semua,dan semoga bermanfaat.
Bila kita bermain secara random atau dengan orang ,mungkin kerja sama Team akan sulit terjalin dengan baik karena ego masing masing yang memiliki visi dan cara bermain yang berbeda,Namun terkadang kita mendapatkan team yang sama cara bermain dan secara visi saling mengerti dan saling mau mebantu itu bagus tapi bila anda mendapatkan Team yang saling egois ,anda harus merelakan bila anda menerima kekalahan walaupun itu Ranked.

Maka dari itu lebih baik kita bermain dengan teman Sendiri atau Squad agar sering berlatih dan saling mengerti dan kompak,karena patut di ingat ini permain team bukan solo ,Sehebat apapun atau sejago apapun anda, bila yang lain nya tidak melengkapi permain anda niscaya team anda akan kalah.

Ada Beberapa pont yang saya garis bawahi dalam permain ini,baca dan pahami.

1.Terlalu Banyak Markman Dan Magic Tidak Bagus


Banyak yang berlomba lomba mengunakan Hero ini karena di anggap berpeluang sangat besar meraih kemenanggan namun nyata nya bila terlalau banyak malah akan merepotkan team karena tidak ada pemain yang bertarung di garis depan, di tambah lagi Defense nya yang lemah,bila bertemu dengan figther atau tank pasti enga akan kuat.
Saya sering menjumpai dan bermain dengan team yang pemain nya ingin mengunakan jarak jauh semua dan hasilnya sangat mengecewakan ,tidak kurang dari 10 sudah bobol sampai ujung.
1 Markman dan 1 magic sudah cukup sisanya bisa mengunakan 2 tank atau 2 fighter ,untuk suport cukup satu.

Jadi saran saya sebaiknya anda jangan memilih hero jarak jauh bila orang lain sudah memilih nya lebih baik gunakan fighter atau tank ,ini demi kebaikan Team ,bila anda kekeuh siap saja menerima nasib.
Kunci utama adalah menurunkan Ego.

Formasi Ideal Hero:

2 Fighter
1 Tank
1 Markman/magic
1 Suport

Atau

2 Markman/Magic
2 Fighter
1 Tank

Atau

2 Tank
2 Markman/Magic
1 Fighter

Saya tidak menganjurkan team mengunakan Lebih 3 Hero Markman/Magic karena akan merugikan ketika penyergapan,walaupun ada kemungkinan kemenangan namun itu kecil.


2.Berpisah Dan Bersatu




Tugas Utama adalah menghacurkan tower bukan sebanyak banyaknya membunuh,maka dari itu menjaga tower sangat penting dan jangan pernah di acuhkan bila ada teman anda yang minta bantuan.

Bagi bagi tugas untuk menjaga tower,untuk pertama permainan jangan dulu keroyokan.
hancurkan dulu satu tower setelah itu dorong dengan team lewat tengah atau biasa disebut mid ,karena jalur tengahlah yang paling dekat dan stategis.

Tunggu dan jangan bertarung sendiri, ini waktunya Bersatu biasanya ketika memasuki menit ke 15-+ ,dan ketika beberapa tower sudah hancur.
Ketika teman anda sedang mati jangan terburu buru untuk kill ,sabarlah dan tunggu untuk menyergap lawan bersama sama.

Stategy Berpisah dan Bersatu ini sangat butuh kerjasama team karena bila ada salah seorang hero yang melalui jalur yang berbeda bisa saja mengalami kekalahan ,karena biasanya team lawan mengunakan strategy,maka dari itu ini adalah Stategy yang standart dan biasa di akhiri dengan memanggil Lord.

3. 4 Mid 1 Wings (4M1W)


4M1W mungkin orang lain enga akan mengerti dan emang ini istilah yang saya buat sendiri ketika saya bermain dengan teman teman saya sendiri, biasanya digunakan ketika tema lawan sulit di Kill dan Kodisi Tower mereka masih utuh.

Strategy ini cukup Efektif namun beresiko kematian yang tinggi karena ,4 Pemain Defense di tengah sibuk mengalihkan perhatian musuh dan saling membunuh dan satu orang betugas untuk mondar mandir kiri kanan mencari celah tower yang tidak di jaga dan menghancurkan nya ,biasanya Char yang digunakan Assasin atau Fighter.

Strategy harus di pahami oleh Team bila tidak akan sia sia karena hanya akan menambah Kill Musuh dan anda akan di anggap tidak berguna.

4. Split Up Lord


Berpisah Dengan Lord ketika berhasil membunuhnya/Memanggilnya,biarkan lord sendiri atau satu orang yang menemaninya dengan Hero Attack jarak jauh.Lalu kenapa harus di biarkan sendiri? Percuma dong entar mati? Emang benar pasti akan mati .Tapi Tujuan Utama dari Strategy ini bukan menjadi Lord Sebagai Benteng namun Lord dijadikan sebagai umpan atau pegecoh musuh agar berkumpul melawan Lord,ketika saat itu pasti  Tower lain tidak di jaga itulah Tujuan Utamanya untuk membuka jalan atau mengahcurkan tower yang masih utuh agar Super Minion banyak yang masuk ke markas musuh.

Namun bila Semua Tower sudah hancur ya pasti harus Ngawal Lord,Biasanya dilakukan saat tower musuh seimbang.

5.Full Atack Mid


Karena Tengah jalur terdekat dan tercepat maka dari itu semua pemain di kerahkan supaya fokus mid dan membiarkan jalur sayap tidak ada yang menjaga,ini Strategy yang seru dan berisiko karena bila gagal kita akan kehilangan banyak tower namun bila berhasil kita dapat mengakhiri pertandinggan dengan cepat.

Biasanya dalam Strategy ini character Franco mengambil peran yang besar bila gagal ya siap siap saja keteteran.

Itulah Beberapa Tips Dan Strategy dari saya semoga bermanfaat,bila ada yang mau menambahkan silahkan karena saya juga masih belajar.

Click Me!
Previous
Next Post »