Home Recording Murah Kualitas Studio Profesional


Sekarang memiliki Home Recording bukanlah hanya sebuah mimpi kenapa?
karena sekarang banyak sekali produk produk yang di tawarkan dengan harga murah tapi memiliki kualitas tentunya.

tapi apa saja yang agan perlukan untuk memiliki home recording ini?
yang pertama tentu budget. 
Oke kali ini saya akan fokus pada perlatan mendasar nya apa saka itu?
catatan:
Saya anggap kalian sudah memiliki laptop/komputer & Gitar /Keyboard/Midi Controler.

1.Soundcard Recording


Nah saya mengunakan Steinberg CI2+ Harga nya Rp.1.5 Juta

2.Microphone
nah untuk ini anda bisa mengunakan mic dynamic ataupun Condesor.
alangkah ada baik nya bila memiliki budget yang lebih gunakan mic condensor ,tapi bila tidak jangan berkecil hasil mic dynamic pun tidak masalah karena nanti kita bisa akali di software ,karena saya juga masih mengunakan mic dynamic untuk merk saya lupa tapi harga nya kalau tidak salah Rp.500Ribu.


3.Kabel Mic
Saya sarankan beli yang agak mahalan karena bila anda membeli nya atau membuat di toko elektronik hasilnya akan memiliki Noise yang Tinggi.


belilah label khusus untuk recording harga nya dari 150 ribu sampai 500 ribuan.
untuk kabel saya menguanakan yang harga 300 ribu.

4.Pop Filter.
Untuk pop Filter saya mengunakan samsos harga nya Rp.150 Ribu.



5.Stand Mic 
untuk stand mic anda bisa memberi yang paling murah
saya mebeli stand mic dengan harga Rp.300 Ribu



6.HeadPhone
untuk heandhone anda bisa mengunakan Isk karena memiliki harga yang bervariatif
saya mebgunakan isk-100
dengan harga 200 ribu


7.Speaker 
Alangkah baik nya anda mengunakan Speaker Fleat tapi memang harga nya di atas 1 juta tapi jangan sedih anda bisa mengunakan speaker aktif atau apapun itu yang penting menghasilkan suara yang baik.karena saya sendiri masih menguanakn speaker biasa yaitu speaker Mayaka dengan harga 350 ribu:


8.Software
Untuk pembuatan musik bisa mengunakan Fl Studio ,mixcraft ataupun yang lain untuk take vokal bisa mengunakan adobe audition ataupun sebagainya.


Berikut Hasil Recording saya:












Click Me!
Previous
Next Post »