Cara Mencari Inpirasi Tulisan Blog

Punya blog atau situs dan sebagainya? suka mentok tapi harus atau harus update artikel? tenang bukan hanya anda yang mengalami hal itu,banyak orang yang mengalaminya tersamuk saya juga.Sebenarnya banyak hal yang bisa kita tulis namun kita sering menggangap hal itu tidak penting dan tidak berguna ,tapi apakah bagi orang lain sama? belum tentu! karena saya sering mengalami hal hal sepele yang mungkin menurut anda sangat memalukan dan tidak usah mencari informasinya di google atau ke orang lain ,namaun fakta nya saya mencari informasi tersebut ke google.

Maka dari itu anda jangan mengangap enteng hal hal sepele dengan mengabaikan dan malas mengangkatnya sebagai topik di blog anda.

Jangan hanya terfokus pada hal hal besar dan yang sedang trend di sosial media,apalagi bila anda hanya copy paste artikel milik orang lain,bila anda sering melakukannya STOP mulai dari sekarang,dan belajarlah membuat konten anda sendiri.

Anda jangan pernah ragu menuangkan kata-kata anda,di artikel yang akan anda buat,buatlah senyaman mungkin dan dengan gaya bahasa sendiri ,tidak harus selalu formal.

Dan berikut ini beberapa hal yang bisa anda jadikan tulisan blog anda:

1.Kehidupan Sehari Hari (Pengalaman)
Artikel ini paling banyak di cari di google,dengan kata kunci pertama "Cara" ,bila anda sedang melamun atau sedang di luar dan tiba tiba mendapat ide untuk ada tulis ,maka segeralah catat di notepad hp anda,supaya anda tidak lupa.
dan bila anda menemukan masalah orang lain dan anda tau solusinya maka cepatlah catat juga ,dan nanti kembangkan kata katanya dengan gaya bahasa dsendiri. 

2.Problem Teman
Semua orang pasti punya teman atau sanak sodara ,bisanya kalau sedang ngumpul atau lagi nongkrong sama temen temen pasti ada ceritaan atau masalah yang mereka cerita,nah itulah bisa menjadi salah satu inspirasi tulisan anda.

3.Buku
mentok enga ada ide? susah nyari masalah dan jalan keluarannya,inilah salah satu jawaban nya buku ,buku bisa jadi salah satu inspirasi anda menulis dan sesuai bukunya dengan dengan tema blog anda.
saran,kalau bisa buku yang digunakan tidak memiliki daftar pustaka sebuah website dan kalau bisa buku terjemahan dari luar.

4.Yahoo Answer
Yang ini sering saya lakukan ,nyari nyari masalah orang lain yang sekiranya saya tau jawaban nya ,kemudian saya tulis kembali dengan gaya bahasa sendiri.

5.Kaskus/Detik/Liputan6 Dll
Ingat Kalau bisa jangan copas ,jadiin judulnya sebagi topik anda kemudian ringkas kembali bahasannya dan sajikan dengan gaya bahasa kalain sendiri dan semenarik mungkin.

Mungkin itulah beberapa hal yang bisa di jadikan inpirasi bagi kalain yang sedang seneng bloging.
Semoga bermanfaat.



Click Me!
Previous
Next Post »