5 Tipe Programer



Programer adalah seorang seorang yang ahli di bidang komputer dan dapat membuat program yang berbabis web ataupun berbasis dekstop.

Tiap programer memiliki ciri khas nya masing masing walaupun program yang di buat sama namun hasil dan algoritma maupun penulisan nya akan berbeda karena tiap manusia itu unik.

Seiring lama nya berada di kampus saya dapat merangkum beberapa tipe orang membuat program dan hal ini berdasarkan hal yang saya tau ,jadi artikel ini hanya sebatas hiburan saja ,bukan berdasarkan fakta fakta yang telah di uji, Berikut ini rangkuman nya:

1.Programer Ngantuk
Tipe ini adalah orang yang sering begadang dan suka mencari refrensi di internet ,enga arajin rajin amat tapi bukan pemalas juga . Dia akan mulai programnya ketika jam sudah menunjukan tengah malam dan santai bila masih siang.

Jadi tiap ke kampus pasti kantung mata nya hitam karena kurang tidur dan selalu mengerjakan tugas nya H -1/2.

2.Gold Boy Programer 
Suka tanya tanya sama dosen dan sama senior ini ciri khas gold boy ,orang ini paling rajin membuat dan latihan membuat program ,selalu memasang muka layak nya programer profesional.

jauh jauh hari sudah membuat program dan selalu minta saran masukan sama orang orang yang sudah jago ,suka ikut komunitas dan organisasi sana sini , sehingga cukup sibuk juga tapi memiliki banyak link.

3.Ustad Programer
Biasanya punya kumis dan jarang bicara dan fokus di bidang security , Tipe programer ini selalu santai dan mengatasi error program nya dengan senyuman . Sering baca baca refrensi yang bersakutan dengan pemograman , Bila sedang berada di lab selalu memasang muka serius dan garang. 

4.Programer Tembak
yang satu tipe programer yang lumayan ngeselin karena banyak tanya dan selalu mengandalkan orang lain untuk programan nya.

Bila sedang berada di lab banyak tanya, bila ada error sedikit saja langsung memasang muka panik 119 , Tapi sisi lain nya punya banyak link dan kenalan sehingga mempermudah pekerjaan nya.

5.Diplomat Programer
layak nya seperti diplomat jago biacara tapi praktek nya 0 , ngerti teori dan algoritma tapi ketika merubahnya ke bahasa pemograman error.

Tapi tipe programer ini di butuhkan saat ada tugas kelompok karena orang tipe ini hebat dalam memotivasi orang lain dan semangat nya selalu mengebu gebu.


itulah rangkuman tipe progamer mungkin banyak kekurangan dan melenceng dari fakta lapangan tapi semoga menghibur.

Click Me!
Previous
Next Post »