Battery Pack V.S Monolight


Monolight atau sering di sebut monoblock sebenarnya strobe studio biasa yang bisa di colokan secara langsung ke listrik,seperti halnya lampu kilat biasa.

Bila anda ingin membawa strobe ke lokasi pemotretan anda ,anda bisa mengunakan battery pack dengan strobe head khusus yaitu yang bisa mengunakan battery pack. Misalnya seperti Kit Elinchrom Ranger ,yaitu paket (battery pack + strobe head).

Keuntungan alat seperti Kit Ranger ini adalah kita bisa membawa lampu studio ke luar ruangan seperti pantai ,padang pasir ,ke kapal dan tempat lain nya. Kerugiannya adalah anda harus mengunakan strobe head khusus yang bisa di funakan baterai.

Namun skerang banyak perusaan yang menjual baterai pack yang kita bisa langsung pakai langsung oleh strobe studio biasa ,seperti Battery Pack Explorer XT dari innovatroix yang memungkinkan kita mencolok dua strobe studio regular.

Alat ini memiliki harga yang lebih terjangkau dari pada paketan khusus tadi ,harga nya pun kurang dari setengahnya.

Jadi bila anda sudah memiliki strobe studio ,dari pada membeli paket strobe head khusus + bettery pack ,lebih baik beli saja battery pack yang bisa di pakai untuk strobe studio biasa.




Click Me!
Previous
Next Post »