Tehnik Cepat Belajar Orgen Tunggal



Untuk menjadi player orgen tunggal bisa saja anda mengunakan midi sebagai cara cepat dan jalan pintas agar cepat menghasilkan uang , namun cara praktis tersebut tidak akan pernah mengasah anda menjadi lebih baik dari hari ,bahkan hal itu hanya akan membuat anda ketergantunggan kepada orang lain karena sibuk mencari file midi download sana sini.

Di sisi lain anda tidak akan menikmati setiap pertunjukan yang anda lakukan dan tidak ada nilai seni nya karena tidak dapat meng inprove permain anda, oleh karena itu lebih baik belajar pelan pelan saja tapi anda memahi apa yang anda pelajari dan yang terpenting niatkan anda ingin menjadi seorang player yang tidak mengandalkan orang lain.

Saya bertemu berbagai macam tipe seorang player dari yang mulai modal nekad dan sampai seorang player orgen yang hebat. Dan saya berharap anda menjadi seorang player yang handal dan tidak hanya mengandalkan style orang lain atau style song ,saya berharap anda menjadi seoarang pemain yang bahkan dapat membuat style sendiri.

Berikut ini cara singkat agar anda dapat bermain orgen tunggal :

1.Gunakan Transpone
Hal ini banyak di gunakan orang bahkan saya sendiri sering mengunakan nya,namun bagi anda yang belum tau apa itu transpone saya akan jelaskan.
transpone adalah sebuah tombol dimana kita dapat menaikan nada ataupun menurunkan nya
.contoh lagu di awali dengan Am bila kita transpone 2 maka secara otomatis nada keyboard akan ada di B dan bila kita ubah transpone menjadi -2 maka keyboard akan bermain di G.

Transpone biasa digunakan bila orang tidak bisa bermain chord # (cres) seperti F# maka dari itu kamu bisa gunakan transpone ini untuk mengakali chord chord yang sulit sehingga dapat mudah anda ingat atau mudah dimainkan.

2.Style Song
Style song berbeda dengan style yang ada di bawain keyboard ,style biasa di buat sendiri secara manual dan melodi serta break akan di simpan di beberapa varian sesuai keinginan sang creator.

Style song ini sangat membantu karena anda tidak perlu mengigat melodi melodi lagu karena anda hanya perlu memencet bagian varian melodi lagu yang ada di style.

3.Membuat Contekan
Jarang orang tau bahwa kita dapat memasukan file berupa .txt ke dalam keyboard , ini sangat amat bermanfaat untuk anda yang sulit untuk banyak nya lagu yang harus kita kuasai.
maka dari buatlah contekan chord dan lirik ke dalam flasdisk anda sebanyak nya namun jangan lupa untuk mencoba nya terlebih dahulu .

4. Pelajari Chord Di Not Putih
Sebenarnya ini kurang baik bagi anda yang masih belajar tetapi bila anda ingin cepat cepat bisa ya pejari dulu saja kunci kunci dasar yang ada di not putih seperti C ,Cm dan yang lain nya tidak perlu belajar chord # seperti F# dan G# ,namun bagaimana bila ada lagu yang harus anda mainkan di nada # ? ,ya tinggal gunakan Transpone


5.Modifikasi Melody Lagu
anda tidak harus benar benar meniru melodi dan break lagu mirip dengan aslinya ,ambil saja melodi melodi penting nya saja atau anda boleh memodifikasi melody nya tapi jangan terlalu banyak merubah dan jangan terlalu jauh dari melodi asli lagunya.
Toh anda juga bila anda mangung enga akan yang marahi bila anda salah melodi atau tidak mirip dengan lagu aslinya saya jamin itu.

Click Me!
Previous
Next Post »