Cara Membuat Style Orgen Yamaha PSR (Video)




Style dalam permain orgen tungal sangatlah penting karena enak nya alunana musik tergantung style yang digunakan nya.

Saya pun pernah membagi contoh style buatan sya ke pada di blog ini.
dan saya akan mengajarkan cara membuat style tersebut dan saya harap anda dapt dengan cepat mempelajari nya dan memahami apa yang saya share kepada anda semua.

Style di kalangan player orgen tunggal di bagi menjadi 2 yaitu style manual dan style song.

Style manual hanya berisi alunan musik biasa dan bisa di pakai di lagu apa sajah ,tergantung kemahiran player tersebut.

Sedangkan Style Song adalah Syle yang berisikan melodi melodi atau intro lagu tertentu dengan kata lain style song hanya di khuskan dan di gunakan lagu tersebut saja.

untuk kali ini sebagai latihan belajar dulu bagaimana membuat style manual setelah anda sudah bisa membuat style manual kemudian anda dapat membuat style song.

Beriku Langkah Langkah Membuat Style:

1.Nyalakan Keyboard anda , tekan " Function "


2.Pilih "Digital Rec Menu"


3.Pilih "Style Creator" untuk memulai membuat Style


4.Setelah masuk ke menu seperti gambar di bawah tekan "F" dan pilih Chanel antar 1-8 dengan cara menekan tombol yang berwarna ungun ,bila masih berisi musik di chanel tersebut maka hapus terlebih dahulu dengan cara tekan "J" dan tekan chanel berapa yang mau di hapus .


Setelah anda berada di chanel yang di inginkan ,lalu mulai perekaman musik dan ulangi sampai musik per chanel  sesuai dengan keinginan.
setelah itu masih ada tahap selanjutnya.

5.Lihat gambar di bawah "Chanel" lakukan Quantize dan "Execute" lakukan pada setiap Chanel yang di anggap musik nya kurang rapih.
hal ini bertujuan agar musik sesuai dengan tempo dan tidak acaka acakan per beat nya.


6.Ini yang paling penting dan kebanyak orang kurang menyadari nya kenapa Style mereka tidak sesuai dengan keinginan nya.


NTR untuk alat musik perkusi tetap di Root Fixed jangan pernah rubah sedangkan untuk chanel alat musik selain perkusi seperti gitar,bass,piano dan sejenis nya pastikan ada di Root Trans.

Kalau masih bingung bisa lihat video di bawah ini:



Itulah Tutorial singkat bagaimana cara membuat style di yamaha psr ,semoga bermanfaat bagi yang masih bingung bisa bertanya di kolom kementar bawah.
Terimakasih.




Click Me!
Previous
Next Post »