Contoh Diagram Konteks Sistem Informasi Perwalian Online


Diagram Konteks adalah diagram tingkat tinggi yang menggambarkan
seluruh jaringan masukan dan keluaran suatu sistem. Tujuan dari diagram konteks

adalah untuk menggambarkan suatu sistem yang sedang berjalan dan
mendefinisikan awal hingga akhir dari data yang masuk dan data yang keluar dari
system. Diagram Konteks yang sedang berjalan pada Sistem Informasi Perwalian
Online Unikom Bandung .

Alur perwalian yang dilakukan secara online adalah :
1. Mahasiswa melakukan pengisian Formulir Rencana Studi (FRS) di situs perwalian online.
2. Dosen wali akan melakukan pemeriksaan apakah rencana studinya layak untuk disetujui atau tidak.
3. Jika disetujui, maka akan mengirimkan informasi kepada mahasiswa mengenai status persetujuan       rencana studinya melalui email. Jika dosen wali tidak menyetujui rencana studi, maka mahasiswa       harus melakukan pengisian rencana studi lagi di situs perwalian online.
4. Jika rencana studi telah disetujui, maka pihak Sekretariat Jurusan akan memeriksa status keuangan     mahasiswa (sudah lunas atau belum).
5. Jika keuangan telah sesuai, maka Sekretariat Jurusan akan melakukan registrasi secara langsung.         Informasi mengenai status registrasi akan langsung terkirim ke mahasiswa melalui email. Jika             keuangan belum sesuai, maka pihak Sekretariat Jurusan akan menunggu sampai ada update terbaru     dari keuangan.
6. Jika seluruh perwalian telah selesai, maka pihak Sekretariat Jurusan akan melakukan pencetakan         Kartu Studi Mahasiswa (KSM).
7. Kartu Studi Mahasiswa (KSM) akan didistribusikan ke mahasiswa untuk ditandatangani. Jika             KSM telah ditandatangani oleh mahasiswa, maka pihak Sekretariat Jurusan akan mengesahkan           KSM dengan memberikan cap jurusan di KSM.
8. Pihak Mahasiswa dan Jurusan akan menerima masing-masing 1 salinan KSM. KSM yang dimiliki       mahasiswa dapat digunakan sebagai Kartu Ujian.

Contoh Diagram konteks Sistem Informasi Perwalian Online
Sumber: ICT Unikom
Click Me!
Previous
Next Post »