Mengalahkan Cahaya Matahari (Outdor Fotography)



Tehnik sangat populer di kalangan fotografer yang sering melakukan pemotertan pernikahan di luar ruangan.

Di sini anda dapat mengunakan Lampu kilat untuk menyinari objek anda yang berada di tengah cahaya matahari siang.

Para fotografer menyebut tehnik ini "over powering the sun"(mengalahkan cahaya matahari) ,yang anda lakukan dengan cara mengeset Exposure anda untuk pemotretan reguler di siang hari,lalu dengan segaja anda dapat menurunkansebanyak satu atau dua stop,yang nanti nya akan menghasilkan foto yang sedikit terlihat gelap.

Setelah itu anda dapat menyalakan lampu kilat (flash) untuk menyinari objek anda tersebut,untuk mengantikan cahaya matahari.

tehnik ini akan menciptakan hasil yang sangat bagus,pertama tama sete kamera anda ke mode program,tekan dan tahan mode rana setengah ,lalau lihat setelan yang  di pilih oleh kemera anda untuk menchayai pemoteran siang hari tersebut.

Misalnya setelan 1/80 detik pada f /11,lalau gantilah ke mode manual ,dan setel di 1/80 detik pada f/11,sekarang untuk mendapatkan hasil yang lebih gelap (tercahayai kurang),ganti diagfragma ke f/16, lalau coba dan lihat hasilnya ,apakah hasilnya sudah cukup atau belum.bila,belum turunkan kembali diagfragma ke f/22 dan ambil lagi foto nya,setelah fotonya tampak tercahayai kurang,anda dapat menyalakan lampu kilat untuk meneranggi objek.

Di luar ruangan,biasanya mulai dengan mengunakan lampu kilat untuk meneranggi objek ,kemudian turunkan daya lampu kilat nya sedikit demi sedikit, lelu coba kembali bidik objek tersebut,Teruslah turunkan lampu kilat hingga hasil sesusai dengan imajiya terlihat seimbang.

Click Me!
Previous
Next Post »