Hal Yang Harus Di Pelajari Dan Dikatahui Pemain Orgen Tunggal (Beginer)



Kurang nya peminat dan yang mahir bermain keyboard menjadi salah satu hobby yang menghasilkan.
Memang jarang ada orang yang mau mengajari kita bermain orgen tunggal namun jangan kwahtir
saya akan menjawab apapun kesulitan anda selagi pertanyyan nya bisa saya jawab pasti saya membantu nya.
Bukan sok pintar dan so ngajarin tapi hal ini berdasarkan pengalaman saya di lapanggan dan selama 
saya mengung saya mendapat beberapa pelajaran yang saya belum pernah saya baca bahkan saya alami.
Bila anda masih seorang pemula jangan pernah takut untuk memulai show pertama anda jangan takut 
penonton meminta lagu lagu yang aneh karna penonton kadang hanya meminta lagu yang itu itu saja.
belum yang belum tau silahkan baca potinggan tentang lagu wajib show orgen tunggal.


Untuk orang jawa barat dan sekitar nya jangan lupa baca artikel tentang lagu lagu sunda yang sering di  bawakan di acara show orgen tunggal.
Silahkan bisa klik link di bawah untuk mengetahuinya.


Ketika anda sudah mempelajari dan sudah mahir lagu lagu tersebut maka segera lakukan show pertama anda.
Ingat jangan minta tarif atau bayaran tinggi ,ingat anda baru pemula jadi berapa pun yang diberikan terima sajah.
Karena tujuan anda saat ini bukan untuk uang tapi untuk menambah pegalaman anda sendiri.

Jangan pernah membawakan lagu beat cepat saaat opening dan lagu yang terkenal ,usaha membawakan lagu yang slow dan jarang dikatahui penonton.
Dan jangan lupa tanya Penyanyi bermain di kunci apa,bila kunci tidak sesui dengan yang biasa anda maikan tinggal lakukan TRANSPOSE hingga Chord sesuai dengan nada vocal sang penyanyi.

Boleh Inprove tapi jangan keseringgan,Suatu ketika anda show anda yang minta lagu yang anda 
ketahui tapi hanya bagian inti nya saja yang anda tahu untuk melodi dan break anda tidak tahu.
Maka lakukankan lah inprove pada bagian bagian melodi dan break nya,namun setelah selesai show 
pelajari lagu nya di rumah dan pelajari sehingga mirip yang aslinya.
Jadikan lagu yang diminta penonton yang tidak anda kuasai sebagai PR di rumah sehingga ketika anda mengung lagi anda sudah bisa dan menambah koleksi hafalan lagu anda.

Jangan Pernah Memakai MIDI !!
Saya sarankan memakai midi saat show karena akan membuat suana kurang meriah dan musik nya terlalu statik.
Karena pemain orgen tunggal tidak pernah memaikan midi meskipun mereka banyak koleksi midi yang mungkin di minta oleh penonton.
bila anda memang tidak mengusai lagu tersebut bilang saja masih kosong atau belum ada jangan bilang tidak bisa apalagi nekad mengunakan midi yang anda sendiri tidak tahu bagaiman kompisisnya.

Baca Juga  Artikel Tentang: KOMBINASI PERLENGKAPAN ALAT-ALAT ORGEN TUNGGAL

Minta Tanda Ending Pada Penyanyi
Ada istilah malu bertanya sesat dijalan,begitu pula saat anda bermain orgen tunggal jangan pernah ragu untuk meminta tanda lagu selesai pada penyanyi.
Bilang saja pada Penyanyi/Artis, Beri saya tanda bila mau berhenti.
Karena kadang saat bermain ada banyak inprove masuk ke lagu lagu yang lain dan senada maka 
perlu minta tanda ke pada penyanyi.

Mungkin itu saja yang perlu anda ketahui dan pelajari ,kurang lebihnya anda bisa bertanya di kolom komentar.
Click Me!
Previous
Next Post »