Tips Jago Bermain PES 2017

Pes 2017 opening

Akhir-akhir ini PES 2017 baru launching dan ternyata banyak orang yang berminat dan menanti nanti versi pes terbaru ini.

Dan ternyata cukup banyak perubahan yang di lakukan pihak konami,mulai dari segi Grafic sampai segi gameplay nya. Ada beberapa fuction yang di kembali di versi 2017 ini yang tidak ada di pes versi 2016 dan yang unik nya lagi Control di buat senyata mungkin ,sehingga kita benar benar merasa seperti maen di lapanggan.

Namun sesuai dengan Topik kali ini saya tidak akan membahasa tentang fuction fuction  karena saya akan memberi beberapa tips dan trick anda yang sedang kesulitan bermain pes 2017 dan semoga dapat membantu.

Oke kita langsung saja,Bila anda sudah mencoba PES 2017 berbeda gameplay nya dengan versi sebelumnya sehingga anda di tuntut untuk lebih bermain secara team ,karena bila anda bermain individual bola akan mudah terebut dan akan membuat peluang anda mencetak gol semakin jauh.

Berikut Tips Nya:

1.Sesuaikan "Attack Intructions" Dengan Pola Permain Anda Dan Lawan


ketika ada di formasi anda akan di sediakan 2 pilhan gaya penyeranggan yaitu "Possesion" dan "Counter" ,kedua duanya menpunyai kelemahan dan kelebihan nya masing masing.
namun yang harus anda ketahui anda lebih senang bermain secara santai atau secara cepat ,bila anda orang yang tidak terlalu mengusai skil individu pemain lebih baik pilih possesion ,kenapa demikian? karena bila anda pilih counter attack ,anda harus pintar membuka ruang bagi pemain lain.

Kelebihan Possesion :
  • Stamina lebih awet
  • Kemungkinan Gol serangan balik kecil


Kekurangan :
  • Sulit Membuka Ruang
  • Peluang Bola terobosan kecil


Kelebihan Counter:
  • Banyak Pilihan Untuk Mengoper Bola
  • Long Pass akan sangat efektif


Kekurangan:
  • Rawan di Kotak pinalti
  • Stamina cepat habis



2.Buld Up Sesuaikan Dengan Attack Intructions

Buld Up "Short-pass" dan "Long-Pass" bisa di kombinasikan dengan attacking style yang manapun juga namun saya sarankan bila anda memilih "Possesion" lebih baik di kombinasikan dengan "Short-pass" dan sebaliknya.

Jangan terpaku dengan Buld Up bila anda memilih permain bola pendek jangan selalu terfokus pada itu namun sebaliknya perbanyak Long pass ketika situasi sulit ,seperti sulit untuk mengoper kepada pemain terdekat ,nah saat itu anda boleh langsung direct kepada stiker namun pastikan stiker pada saat akan lari menerima bola.

3.Jangan Terpaku Dengan Attacking Area

Bila memilih "Centre" bukan berarti anda harus bermain lewar sektor tengah sehingga membuat sayap anda menggagur tidak ada gunanya.
Disinilah celah yang bisa anda gunaka ,ketika anda ingin menyerang lewat tengah berikan bola pada pemain sayap kemudian tahan beberapa detik hingga pemain bek lawan mengejer anda ,ketika pemain itu mengejar cepat oper kepada pemain tengah.

Lakukan beberapa tembaka di luar kotak pinati ketika sulit untuk masuk area kotak pinalti dan lakukan upan silang dengan power yang agak keras.


4.Jangan Asal Menentukan Positioning

 Ini yang paling penting dalam strategi penyeranggan ,coba lihat gambar di atas bandinggan "Maintain" dengan "Flexible" ,lihat panah yang ada di team biru itu menunjukan pemain anda ketika satu pemain memegang bola.
Saya sarankan memilih "Maintain" karena akan memperbanyak kemungkinan pemain membuka pertahan lawan dan mengecoh pemain bertahan.

5.Bermain Secara Direct

Ketika Ada peluang memberi umpan jangan berlama-lama memainkan bola karena akan membuat lini pertahan lawan semakin penuh maka ketika ada peluang walaupun pemin di kotak lawan hanya ada satu pemain kita segera berikan bola lambung ataupun datar (sesuaikan dengan kondisi)

Jangan membawa bola terlalu jauh berikan pada pemain yang lain sehingga tidak akan membuang buang stamina.
Pindahkan bola secara cepat agar mush kita binggung untuk merebutnya.

6. Aktifkan Auto chage attack/Defence

Ini tidak kalah penting, bila off  anda secara manual memindah kondisi dan itu akan menambah tugas anda ketika bermain dan akan membuat anda kurang fokus maka dari itu lebih baik auto saja, biar kita lebih fokus untuk bermain.

Itulah beberapa tips semoga bermanfaat dan jangan lupa banyak banyak berlatih.





Click Me!
Previous
Next Post »